Dengan menjadi karyawan yang baik dengan hasil kegiatan yang bagus dan dilangsungkan terus menerus maka perusahaan bakal bangga serta barangkali akan diserahkan suatu penghargaan baik secara materiil maupun non materiil. Karyawan yang telah diandalkan oleh perusahaan seringkali suatu ketika akan diserahkan kesempatan untuk menduduki suatu posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Seorang karyawan mesti menghindari mengerjakan hal-hal yang merugikan perusahaan yang telah menyerahkan penghidupan.
Berikut ini ialah beberapa teknik yang bisa kamu lakukan guna menjadi pegawai / karyawan / pekerja yang baik :
1. Disiplin
2. Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik
Kualitas kegiatan yang didapatkan haruslah baik cocok dengan asa yang diharapkan oleh perusahaan atau orang yang menyerahkan pekerjaan. Tanpa hasil kerja yang baik, maka percumalah kebajikan kita yang beda di kantor lokasi kerja kita.
3. Bisa Bekerja Sama Dengan Karyawan Lain
Seorang karyawan yang baik mesti dapat bekerja dengan baik dalam kesebelasan kerja yang sudah ditentukan. Bisa memuliakan dan mengekor arahan dari pimpinan kesebelasan kerja.
4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih
Jangan terpaku dengan target dan teknik kerja yang telah ada. Gunakan khayalan dan inovasi kreativitas yang terdapat dalam diri. Temukan sesuatu yang dahsyat yang dapat menyebabkan pemimpin perusahaan terkesan dengan hasil yang sudah kita dapatkan.
5. Menjadi Contoh Untuk Pegawai Lain
Jadilah teladan untuk pegawai / karyawan yang lain. Jadilah orang yang baik, berakhlak mulia, pekerja yang handal, berguna untuk sesama, mempunyai keluarga yang harmonis, dan lain-lain.
6. Setia Kepada Perusahaan
Tunjukkan kesetiaan pada perusahaan lokasi bekerja. Jangan gampang berpindah-pindah lokasi kerja
sebab iming-iming pendapatan yang lebih besar.
7. Bersikap Baik Kepada Atasan
Bagaimanapun pun atasan adalahbos yang mesti dihormati dan dihargai. Jika ada kelemahan pada diri atasan, isilah supaya dapat tertutupi sehingga dapat menjadi sebuah kesatuan yang solid yang memenuhi antara atasan dan bawahan.
8. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan YME
Serahkan seluruh urusan untuk Tuhan YME. Tujuan hidup anda hanyalah beribadah kepadaNya. Harta dan jabatan hanyalah jembatan guna beribadah kepadaNya. Gunakan pedomanNya untuk menggali nafkah di dunia yang melulu sementara.
9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Klien Kerja
Jaga baik-baik hubungan dengan pihak luar yang menjadi teman kerja perusahaan. Konsumen ialah raja yang mesti anda jaga kepercayaannya untuk kita. Berikan yang terbaik untuk mereka semampu kita.
10. Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan
Ciptakan keadaan kerja baik kondusif untuk semua orang yang berada di dunia kerja mulai dari pegawai, pimpinan, petugas kesucian (ob), tukang parkir, orang kantin, dan lain-lain.
Apabila kamu tidak menyenangi perusahaan tempat kamu berkerja, maka janganlah kamu membencinya dan berjuang menghancurkannya dengan cara kamu sendiri. Pegawai yang lain barangkali tidak sependapat dengan anda. Bagi itulah usahakan kamu melakukan introspeksi diri. Jika tidak suka, mengapa masih bekerja di sana? Tingkatkan kemampuan kamu dan usahakanlah mencari peruntungan di lokasi lain
0 Komentar